Kesalahan dalam SEO : Bag 2 – Kesalahan Pada Web Development

0
274
Kesalahan SEO Bagi Pemula - Web Development

Jika pada artikel Kesalahan dalam SEO Bagian 1 kita membahas kesalahan pada on page optimization, maka pada kesempatan artikel yang kedua terkait kesalahan dalam SEO, kami ingin membahas kesalahan umum yang terjadi pada bagian web development.

Kesalahan SEO Bagi Pemula - Web Development

Kesalahan yang biasanya kami temukan pada bagian web development kami kelompokan sebagai berikut :

  1. URL Parameter Rename Mod
    Ketika anda memutuskan untuk merubah sebuah website statik menjadi web yang lebih dinamis dan mobile friendly, tentunya kita akan berhadapan dengan URL parameter yang disesuaikan dengan ID unik. sebagai contoh untuk mengakses halaman produk A, sebuah query SQL akan ditampilkan sebagai berikut :http://www.example.com/products.php?id=30&category=2&color=greenSayangnya, url ini tidak disukai oleh Robot. Artikel berikut mungkin bisa menjelaskan alasannya – Google Webmaster guidelines.
    Langkah terbaik adalah melakukan mod_rewrite menjadi link yang lebih human-friendly seperti  : http://www.example.com/products/produk-a-berwarna-hijau/
  2. Skrip untuk bikin website beranimasi keren.
    Demi memberikan tampilan website yang keren, beberapa web developer memberikan animasi saat pengunjung melihat website kita, sebuah efek-efek mengagumkan dengan java script, video flash dan sebagainya. Hal ini menjadikan website kita lambat saat pertama kali melakukan proses loading home. Dan hal ini kembali tidak disukai oleh beberapa orang yang justru tidak peduli dengan itu semua. Mereka hanya ingin informasi yang jelas terhadap apa yang sedang mereka cari.Buatlah website dengan tampilan yang mengagumkan namun dengan waktu loading yang cepat, dengan begitu orang akan langsung bisa berinteraksi dengan informasi yang terdapat didalamnya.
  3. Lupa Mengoptimasi skrip untuk URL Image
    Semua faktor termasuk gambar pun menjadi salah satu point sebuah website termasuk kedalam kategori SEO Friendly atau tidak. Maka pastikan skrip website mu mendukung untuk penggantian nama dan alt tag yang sesuai dengan kata kunci yang akan dioptimasi.

Nah demikianlah beberapa temuan umum yang sering kami temui terkait Web Development dalam sebuah website. Mulai dari sekarang, coba perhatikan kembali struktur dan search engine friendly dari website anda.

LEAVE A REPLY